Hari Sabtu tanggal 1 September 2018 Undip melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) menghadiri Edufair yang diselenggarakan di SMA Sedes Semarang. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan oleh sekolah ini. Adapun peserta pameran merupakan sekolah-sekolah yang baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia.

Tahun ini pada bulan September Undip diundang sebagai peserta pameran untuk bisa memberikan pelayanan berupa informasi seputar admisi, profil kampus, profil jurusan, beasiswa, biaya studi, data pendaftar, dan sebagainya.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 sampai 15.00 sore ini dihadiri oleh 3 peserta dari kampus Undip. Adapun pada siangnya akan diisi dengan materi presentasi yang akan diisi oleh Kepala Pusat Admisi dan Promosi dari LP2MP yaitu Dr. Bambang Cahyono, M.S. Beliau adalah dosen dari Fakultas Teknik Jurusan Sarjana S1 Teknik Kimia. Beliau akan memaparkan semua informasi mengenai admisi di Undip. Presentasi ini boleh diikuti oleh para peserta dari sekolah Sedes maupun sekolah-sekolah diluar Sedes. Presentasi ini sukses karena didukung dengan antusiasme peserta dalam menanyakan informasi-informasi kepada pemateri.

Berikut ini merupakan beberapa kegiatan yang ada di stand pameran Undip. Disini terlihat beberapa peserta sedang sibuk menanyakan informasi tentang jalur masuk Undip.

Meski agak sedikit lelah karena banyaknya pengunjung dan harus melayani dengan profesional namun peserta dari Undip merasa puas karena bisa menjelaskan dengan baik dan benar.

Dengan adanya kegiatan positif ini diharapkan banyak peserta edufair bisa menerima informasi secara jelas dan bisa mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendaftar di perguruan tinggi negeri atau swasta pilihannya.