Dalam rangka membahas dan mengevaluasi Sistem Penjaminan Mutu Akademik di lingkungan Universitas Diponegoro, maka Undip melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis untuk Kepala Program Studi (Kaprodi) dan Admin/operator akademik yang diadakan di Hotel Aston Solo Jawa Tengah.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Oktober 2018 dengan pembagian 2 gelombang. Adapun jumlah peserta yang hadir untuk 2 gelombang lebih dari 200 peserta dari masing-masing jurusan di Fakultas Undip.

Acara yang dimulai pada pukul 15.00 WIB ini diisi dengan pembukaan oleh Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc., Ph.D. selaku Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Undip.

Adapun materi-materi yang disajikan dan dipaparkan dalam Bimbingan Teknis ini antara lain:

  1. Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi yang disajikan oleh Prof. Ir. Edy Rianto, M.Sc., Ph.D.
  2. Audit Internal Mutu Akademik dan Monitoring Evaluasi Hasil Pembelajaran yang disajikan oleh Dr. Ir. Djoko Indrosaptono, MT
  3. Pengisian Hasil Borang Audit Internal Mutu Akademik secara Online yang disajikan oleh Mussalimun, S.Pi.

Selain pemaparan materi terkait Sistem Penjaminan Mutu Akademik, pada akhir acara juga diberikan waktu untuk diskusi dan tanya jawab bagi peserta.