Universitas Diponegoro melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) mengadakan Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru pada tanggal 31 Agustus 2023. Kegitana ini di laksanakan oleh Tim Admisi dan Promosi LP2MP yang diwakili oleh 4 orang yaitu Bapak Dr. Aris Triwiyatno, ST, MT selaku narasumber dibantu oleh 2 orang staf LP2MP dan 1 orang mahasiswa Universitas Diponegoro.
Acara Sosialisasi dan Promosi ini dimulai pada pukul 10.00 WIB bertempat di Pendopo PONDOK PESANTREN MODERN SELAMAT yang diawali dengan pembacaan do’a dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah PONDOK PESANTREN MODERN SELAMAT KENDAL dan pemaparan oleh narasumber.

Dalam presentasinya Bapak Dr. Aris Triwiyatno, ST, MT menjelaskan Profil Universitas Diponegoro mulai dari fasilitas yang didapat, jumlah program studi yang berada di Universitas Diponegoro yaitu terdiri dari 53 program studi S1,11 program studi D4 yang tersebar di 11 fakultas dan 1 sekolah. Sebagian besar program studi mendapatkan akreditasi unggul dan bahkan sudah mendapatkan akreditasi internasional, aplikasi layanan, akses kampus, dan jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro yaitu jalur SNBP, SNBT dan Ujian Mandiri. Di akhir presentasi, beliau juga memberikan suntikan semangat kepada para siswa/i untuk tekun belajar agar bisa masuk ke Program studi yang sesuai pilihan dan mengapai cita-cita yang diimpikan.
Setelah penyampaian informasi yang menarik seputar Universitas Diponegoro, dilanjutkan sesi tanya jawab dan diakhiri penutup acara yaitu serah terima cinderamata dan sesi foto bersama.