Universitas Diponegoro melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) berpartisipasi dalam Pameran Pendidikan Event Ignite Your Passion Edu Expo di SMA Kristen Tri Tunggal. Tujuan Utama Universitas Diponegoro (Undip) dalam pameran ini adalah untuk memperkenalkan universitas kepada siswa-siswi SMA Kristen Tri Tunggal Semarang.

Acara ini diadakan pada hari Jumat, 8 September 2023, mulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB, dengan tema “Event Ignite Your Passion Edu Expo” Acara tersebut merupakan bagian dari program tahunan sekolah yang membantu siswa dalam memilih program studi atau universitas yang sesuai dengan minat mereka. SMA Kristen Tri Tunggal Semarang menyediakan stand pameran untuk perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun luar negeri. Acara ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMA Kristen Tri Tunggal Semarang, dan dilanjutkan dengan presentasi profil masing-masing perguruan tinggi di ruang kelas.

Undip mengirimkan tim Sosialisasi dan Promosi yang terdiri dari 4 orang untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berbagai macam hal, termasuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru, biaya pendidikan, program studi pada jenjang sarjana, fasilitas, dan keunggulan yang dimiliki oleh Undip. Orang tua siswa dan siswa yang mengunjungi stand Undip sangat antusias, dan stand tersebut selalu ramai dengan pengunjung yang mengajukan pertanyaan yang beragam. Tim Sospro Undip memberikan pelayanan prima dengan memberikan jawaban dan penjelasan yang informatif atas pertanyaan yang diajukan.

Dalam presentasi tim Sosialisasi dan Promosi Undip yang diwakili oleh Bapak Ir. M. Arfan, S.Kom, M.Eng, menjelaskan secara rinci tentang profil Universitas Diponegoro, termasuk pilihan program studi, fasilitas, aplikasi layanan, akses lokasi, dan prestasi yang telah diraih oleh universitas. Beliau menyampaikan adanya Unit Kegiatan Mahasiswa yang beragam dan menarik. Sesi presentasi Universitas Diponegoro ini diminati oleh banyak siswa, hal ini terlihat dari penuhnya semua tempat duduk yang disediakan oleh panitia. Pameran Pendidikan pada Event Ignite Your Passion Edu Expo di SMA Kristen Tri Tunggal berakhir tepat pukul 14.00 WIB.