Universitas Diponegoro melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) berpartisipasi dalam Pameran Pendidikan Education Fair di SMA Semesta Semarang. Tujuan Utama Universitas Diponegoro (Undip) dalam pameran ini adalah untuk memperkenalkan universitas kepada siswa-siswi SMA SMA Semesta Semarang. SMA Semesta merupakan salah satu bilingual boarding school di kota Semarang.

Acara ini diadakan pada hari Jumat, 27 Oktober 2023, mulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB, dengan tema “Education Fair”. Acara tersebut merupakan bagian dari program tahunan sekolah yang membantu siswa dalam memilih program studi atau universitas yang sesuai dengan minat mereka. SMA Semesta Semarang menyediakan stand pameran untuk perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun luar negeri. Acara ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 10 sampai kelas 12 SMA Semesta Semarang .

Undip mengirimkan tim Sosialisasi dan Promosi yang terdiri dari 4 orang untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berbagai macam hal, termasuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru, biaya pendidikan, program studi pada jenjang sarjana, fasilitas, dan keunggulan yang dimiliki oleh Undip. Orang tua siswa dan siswa yang mengunjungi stand Undip sangat antusias, dan stand tersebut selalu ramai dengan pengunjung yang mengajukan pertanyaan yang beragam. Tim Sospro Undip memberikan pelayanan prima dengan memberikan jawaban dan penjelasan yang informatif atas pertanyaan yang diajukan.Pameran Pendidikan pada Education Fair di SMA Semesta Semarang berakhir tepat pukul 17.00 WIB.