Universitas Diponegoro (Undip) melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) berpartisipasi dalam Pameran Pendidikan pada Event Edujob Expo bertajuk ”Meretas Masa Depan”. Event ini diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Semarang pada tanggal 15 Desember 2023 di auditorium sekolah. Dalam sambutannya pada Opening Ceremony, Kepala Sekolah SMAN 7 Semarang, Sugiyo, S.Pd, M.Kom, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para siswa, baik kelas 10, 11, maupun kelas 12 untuk mengenal lebih dekat  profil 32 Perguruan Tinggi yang hadir dalam expo ini.

Acara dibuka dengan penampilan tari Nandak Ganjek yang dibawakan oleh komunitas Tari SMAN 7. Tim Sosialisasi dan Promosi Undip, yang terdiri dari 4 orang, hadir untuk memberikan informasi komprehensif tentang jalur seleksi, biaya pendidikan, program studi, fasilitas, dan keunggulan yang dimiliki oleh Undip. Pertanyaan yang sering diajukan oleh para orang tua dan siswa meliputi program beasiswa, profil lulusan, dan materi perkuliahan.

Tim Sosialisasi dan Promosi Undip memberikan pelayanan prima dengan memberikan jawaban dan penjelasan yang informatif atas setiap pertanyaan yang diajukan. Selain itu, Tim Sospro Undip menjelaskan secara rinci tentang profil Universitas Diponegoro, termasuk pilihan program studi, fasilitas, aplikasi layanan, akses lokasi, prestasi universitas, unit kegiatan mahasiswa, dan Program Beasiswa. Informasi terkini tentang jadwal pelaksanaan SNBP dan SNBT 2024 juga tak lupa disampaikan kepada para pengunjung. Untuk menambah kemeriahan kegiatan Edujob Expo, beberapa band musik siswa SMAN 7 Semarang turut menampilkan performa terbaiknya.

Partisipasi aktif Undip dalam event ini adalah membantu para siswa dan orang tua yang hadir untuk mendapatkan informasi serta memberi motivasi agar mereka memilih program studi yang sesuai dengan minat dan potensi masing-masing.