Universitas Diponegoro (Undip) melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) berpartisipasi dalam Edufair yang diselenggarakan oleh SMA Pradita Dirgantara. Edufair ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 23-24 Agustus 2024 di Ruang Auditorium SMA Pradita Dirgantara. Edufair ini menghadirkan sebanyak 30 exhibitor dari PTN, PTS favorit dari Indonesia  dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri. Beberapa kampus yang hadir pada Edufair ini diantaranya adalah Undip, UNS, ⁠⁠ITS, UGM, STIS, STAN, Binus, University of Western Australia, Monash dan masih banyak lagi Universitas dari luar negeri. Selaian siswa SMA Pradita Dirgantara, Edufair ini juga dihadiri oleh SMA dan SMK yang berada disekitar SMA Pradita Dirgantara. Acara dibuka dengan penampilan Orkestra dari Siswa SMA Pradita Dirgantara dan talkshow yang bertajuk “Elevating Your Dream with your Bright Future Career” yang disaksikan dengan penuh antusias oleh siswa.

Booth Universitas Diponegoro diharapkan mampu menarik perhatian siswa dan orangtua yang hadir. Dengan hadirnya Booth Universitas Diponegoro Undip diharapkan dapat memberikan pencerahan siswa dan orang tua dalam menentukan jurusan yang sesuai dengan bakat, minat dan potensi siswa. Tim Sosialisasi dan Promosi Undip juga memberikan pelayanan prima dengan memberikan jawaban dan penjelasan yang informatif atas setiap pertanyaan yang diajukan oleh siswa dan orang tua. Berbagai pertanyaan diajukan oleh siswa seperti animo tiap program studi, kurikulum yang akan dipelajari sampai beasiswa yang bisa diikuti selama berkuliah di Universitas Diponegoro.

Selain itu, Tim Sosialisasi dan Promosi Undip menjelaskan secara rinci tentang profil Universitas Diponegoro, termasuk pilihan program studi, fasilitas, aplikasi layanan, akses lokasi, prestasi universitas, unit kegiatan mahasiswa, dan Program Beasiswa. Informasi terkini tentang jadwal pelaksanaan SNBP dan SNBT 2025 juga tak lupa disampaikan kepada para siswa. Siswa tidak hanya dapat bertanya tentang jurusan diminati, tetapi juga merasakan pengalaman praktis melalui kegiatan demonstrasi jurusan dan pengalaman langsung dari teman-teman Mahasiswa yang menjadi duta Undip pada Edufair ini.

Keberhasilan partisipasi Undip dalam Edufair ini tidak hanya menciptakan kesadaran akan keberagaman program studi dan keunggulan Undip, tetapi juga memberikan dorongan positif kepada para siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan pemahaman yang lebih baik. Event ini tidak hanya menjadi ajang promosi, tetapi juga sebuah langkah nyata untuk mendekatkan Undip dengan calon mahasiswanya.