Sebagai upaya untuk memperkenalkan Universitas Diponegoro di kalangan siswa-siswi SMA di Kota Pekalongan, LP2MP Undip mengikuti Edu and Job Fair SMK N 4 Pekalongan. Acara berlangsung di hari Jumat, 30 Agustus 2024 mulai pukul 08.30 –  14.00 WIB. Acara yang bertema “Edu and Job Fair SMK N 4 Pekalongan Tahun 2024” merupakan salah satu program tahunan sekolah untuk memperkenalkan berbagai macam dan jenis Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia dengan berbagai pilihan prodi serta beberapa pelaku dunia usaha/dunia industri yang membutuhkan tenaga kerja. Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SMK N 4 Pekalongan dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Pekalongan dilanjutkan dengan penampilan/pentas seni siswa-siswi SMK N 4 Pekalongan.

Setelah acara dibuka, masing-masing perwakilan peserta Pameran diberikan kesempatan selama 5 menit untuk memberikan gambaran singkat mengenai profil masing-masing Universitas dan Instansi. Universitas Diponegoro sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Kota Semarang mengirimkan tim Sosialisasi dan Promosi yang terdiri dari 4 orang untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berbagai macam jalur PMB, Biaya Pendidikan, Beasiswa, pilihan prodi pada jenjang Sarjana, Fasilitas, Lingkungan Kampus dan keunggulan yang dimiliki oleh Undip. Siswa-siswi sangat antusias mengunjungi stand Undip, hal ini terlihat dari Stand Undip yang tidak pernah sepi dari pengunjung.

Tim sospro Undip dengan sigap memberikan jawaban atas berbagai pertanyaan yang diajukan oleh para pengunjung. Pertanyaan yang diajukan para pengunjung sangat bervariatif dan menarik untuk menumbuhkan rasa ingin tahu mengenai profil Kampus Universitas Diponegoro. Setiap pengunjung yang datang ke stand Undip diberikan goody bag dan merchandise. Penyelenggaraan Edu and Job Fair SMK N 4 Pekalongan tidak hanya menjadi wadah bagi para siswa mencari informasi seputaran Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Tengah tetapi bisa jadi ajang promosi dan pendekatan diri Universitas Diponegoro ke calon Mahasiswa