Universitas Diponegoro melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) mengikuti kegiatan Pameran Pendidikan Medan National dan International pada tanggal 23-24 Agustus 2023 yang bertempat di Graha Dr Fatimah Gultom Medan.

Selama kegiatan Pameran Pendidikan tim Sosialisasi dan Promosi Universitas Diponegoro yang di ketuai oleh Prof. Dr. Paramita Prananingtyas. S.H, LLM. menerima pengunjung, memberikan penjelasan mengenai jalur masuk Universitas Diponegoro, tatacara masuk Universitas Diponegoro, biaya yang dikeluarkan selama studi di Universitas Diponegoro, serta suasana dan lingkungan Universitas Diponegoro. bagi setiap pengunjung yang datang ke stand Universitas Diponegoro diberikan goodybag dan leaflet.

Dihari kedua panitia memberikan kesempatan sesi presentasi bagi Universitas Diponegoro kepada siswa kelas 12 SMA (Negeri dan Swasta) Kota Medan dengan narasumber Ibu Previari Umi Pramesti S.T, M.Ars.
Dalam presentasinya narasumber menjelaskan berbagai jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro yaitu jalur SNBP, SNBT dan Ujian Mandiri. Narasumber juga menyampaikan tips dan strategi dalam memilih program studi yang tepat. Salah satunya dengan memperhatikan animo pendaftar dan mempelajari jenis tes yang akan dikerjakan pada saat seleksi masuk perguruan tinggi negeri.