Universitas Diponegoro melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) telah menerima kunjungan sekolah SMA Insan Cendekia Madani Tangerang Selatan pada Senin, 11 September 2023 bertempat di Gedung ICT Center Lt.3 yang di ikuti oleh 45 siswa/i dan 8 orang guru pendamping.

Kegiatan kunjungan ini dibuka oleh Ketua LP2MP yaitu Prof. Dr. Ir. Setia Budi Sasongko, DEA., dengan Bapak Chabib Mustofa, M.Pd selaku kepala sekolah Insan Cendekia Madani, menyampaikan ucapan terima kasih atas diberikannya kesempatan mengunjungi Universitas Diponegoro. Beliau berharap kegiatan kunjungan ini dapat memberikan sosialisasi kepada siswa/i agar mempersiapkan diri lebih baik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan Strata Satu (S1) sesuai dengan jurusan dan prodi yang mereka minati.

Acara selanjutnya adalah penyampaian informasi Penerimaan Mahasiswa Baru. Dalam paparannya, Bapak M. Arfan, S.Kom., M.Eng., menyampaikan informasi mengenai pengenalan kampus Universitas Diponegoro, Fakultas dan Prodi yang ada di Universitas Diponegoro, wawasan tentang perguruan tinggi, fasilitas yang dimiliki Universitas Diponegoro, jalur masuk perguruan tinggi dan informasi seputar penerimaan mahasiswa baru Universitas Diponegoro.

Setelah pemaparan informasi Penerimaan Mahasiswa Baru, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sesi temu alumni yang banyak memberikan motivasi untuk adik-adik siswa SMA Insan Cendekia Madani.
Sebagai penutup acara dilakukan serah terima cinderamata dan sesi foto bersama.