Rabu, 1 Maret 2023 Universitas Diponegoro melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) telah menerima kunjungan dari beberapa sekolah yang ada di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada siswa/i bisa mempersiapkan diri lebih baik untuk melanjutkan ke jenjang Pendidikan Strata Satu (S1) sesuai dengan jurusan atau prodi yang mereka minati.

Pada kunjungan kali ini diadakan dalam 2 (dua) sesi kunjungan yaitu pagi dan siang hari yang bertempat pada Ruang Convention Center Gedung ICT Center Lantai 5. Kunjungan pagi dilaksana kan pada pukul 09.00 dari sekolah SMKN 1 KEDAWUNG Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat. Yang diikuti oleh 143 siswa/i dan 16 guru pendamping dengan narasumber Ibu Irawati, S.H, M.H.

0000 00

Kepala Sekolah SMKN 1 KEDAWUNG dalam sambutannya menyampaikan bahwa SMKN 1 KEDAWUNG ini merupakan Sekolah Menengah Kejuruan yang dimana nantinya output siswa/i setelah lulus dari sekolah adalah langsung bisa terjun ke dunia pekerja, tapi harapan dari kepala sekolah bahwa setelah lulus nantinya ada sebagian siswa yang bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi karena pendidikan merupakan suatu kebutuhan yang penting dan bekal bagi mereka nantinya.

Pada sesi 2 adalah kunjungan dari SMAN 2 TUBAN Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur, yang diikuti oleh 150 siswa/i kelas XI dan 10 guru pendamping.

Narasumber Sosialisasi adalah Bapak M. Arfan, S.Kom, M.Eng selaku Sekretaris Pusat Teknologi Informasi Pendidikan. Dalam kesempatan kunjungan kali ini beliau menyampaikan informasi mengenai Pengenalan Kampus Universitas Diponegoro, Fakultas dan Prodi apa saja yang ada di Universitas Diponegoro, Jalur Masuk Perguruan Tinggi, Fasilitas yang dimiliki Universitas Diponegoro dan Informasi Seputar Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Diponegoro.

000000

Setelah penyampaian informasi yang menarik seputar Universitas Diponegoro, dilanjutkan sesi tanya jawab. Siswa/i terlihat antusias untuk melakukan pertanyaan terlihat dari banyaknya pertanyaan siswa/i tersebut. Sebagai penutup acara di lakukan serah terima cinderamata dan sesi foto bersama.