Universitas Diponegoro melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) mengadakan Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru pada tanggal 29 Agustus 2023. Kegiatan ini di laksanakan oleh Tim Admisi dan Promosi LP2MP untuk memberikan informasi seputar seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Diponegoro. yang diwakili oleh 4 orang yaitu Ibu Irawati SH,MH selaku narasumber dibantu oleh 2 orang staf LP2MP dan 1 orang mahasiswa Universitas Diponegoro.
Acara Sosialisasi dan Promosi ini dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di masjid SMAIT IHSANUL FIKRI MUNGKID yang diawali dengan pembacaan do’a dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah SMAIT IHSANUL FIKRI MUNGKID MAGELANG dan presentasi oleh narasumber.

Dalam presentasinya Ibu Irawati SH,MH menjelaskan jumlah program studi yang berada di Universitas Diponegoro. Terdiri dari 53 program studi S1,11 program studi D4 yang tersebar di 11 fakultas dan 1 sekolah. Sebagian besar program studi mendapatkan akreditasi unggul dan bahkan sudah mendapatkan akreditasi internasional, Profil Universitas Diponegoro mulai dari fasilitas yang didapat, aplikasi layanan, akses lokasi kampus, unit kegiatan mahasiswa Universitas Diponegoro yang sudah meraih prestasi dalam maupun luar negeri, dan jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro yaitu jalur SNBP, SNBT dan Ujian Mandiri. Di akhir presentasi, beliau juga memberikan tips dan strategi dalam memilih program studi yang tepat, salah satunya dengan memperhatikan frekuensi animo pendaftar, kesesuain program studi yang dipilih, dan mempelajari test yang akan diujikan pada saat seleksi masuk perguruan tinggi. Setelah penyampaian informasi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhir acara yaitu serah terima cinderamata dan sesi foto bersama.