Selasa, 26 September 2023 Universitas Diponegoro melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) telah menerima kunjungan dari beberapa sekolah dari provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada siswa/i agar dapat mempersiapkan diri lebih baik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan strata satu (S1) sesuai dengan jurusan atau prodi yang diminati.
Kegiatan kunjungan diadakan dalam 2 (dua) sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang hari yang bertempat di Gedung ICT Center Lt.5 Ruang Convention Center. Kunjungan sesi pagi di laksanakan pada pukul 09.00 WIB dari sekolah SMAN 3 BEKASI Jawa Barat, dengan narasumber Ibu Irawati S.H.,M.H selaku tim sosialisasi dan promosi LP2MP.

Selanjutnya kunjungan pada sesi siang dari SMA IT AL IRSYAD AL ISLAMIYAH Purwokerto Jawa Tengah, Narasumber pada sesi siang ini adalah Bapak Dr. Aris Triwiyatno ST. MT selaku Kepala Pusat Teknologi Informasi Pendidikan. Narasumber menyampaikan informasi tentang pengenalan kampus, jumlah fakultas dan prodi yang di miliki Universitas Diponegoro, unit kegiatan mahasiswa yang sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan dari dalam dan luar negeri, serta informasi seputar penerimaan mahasiswa baru.
Setelah pemaparan informasi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sesi temu alumni yang dimana para alumni memberikan motivasi kepada adik-adik untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya.
Sebagai penutup acara dilakukan serah terima cinderamata dan foto bersama.