Universitas Diponegoro melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) telah menerima kunjungan dari beberapa sekolah swasta dari provinsi Jawa Timur. Di antaranya SMA Amanatul Ummah Surabaya dan Provinsi D.I.Y SMA Muhammadiyah Bantul. Kunjungan ini bermaksud agar para siswa/i kelas 12 terutama dapat mempersiapkan diri lebih baik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang strata 1 (S1) sesuai dengan jurusan atau prodi yang diminati.
Kegiatan Kunjungan SMA Amanatul Ummah dilaksanakan pada Kamis, 26 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB dengan jumlah peserta 125 siswa/i dan 8 guru pendamping di Ruang Convention Center Gedung ICT Center Lt. 5.
Bapak Karno Abdul Karim, M.Pd selaku perwakilan dari sekolah SMA Amanatul Ummah, menyampaikan ucapan terima kasih atas diberikannya kesempatan mengunjungi PTN terbaik di provinsi Jawa Tengah Universitas Diponegoro, dan beliau berharap semoga anak didiknya ada yang bisa diterima di Universitas Diponegoro.
Bapak Dr. Aris Triwiyatno ST. MT selaku Kepala Pusat Teknologi Informasi Pendidikan Universitas Diponegoro dan narasumber, dalam kesempatan kunjungan kali ini untuk menyampaikan informasi mengenai pengenalan kampus, jalur masuk Perguruan Tinggi dan Informasi seputar Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Diponegoro.


Selanjutnya Kunjungan SMA Muhammadiyah Bantul pada pukul 14.00 WIB sejumlah 135 siswa/i dan 8 guru pendamping. Narasumber pada siang ini adalah Bapak Ir. M.Arfan S.Kom, M.Eng selaku Kepala Pusat Admisi dan Promosi Universitas Diponegoro.
Dalam kesempatan kunjungan kali ini beliau menyampaikan informasi mengenai Pengenalan Kampus Universitas Diponegoro, Fakultas dan Prodi apa saja yang ada di Universitas Diponegoro, Jalur Masuk Perguruan Tinggi, Fasilitas yang dimiliki Universitas Diponegoro dan Informasi Seputar Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Diponegoro.
Setelah penyampaian informasi yang menarik seputar Universitas Diponegoro, dilanjutkan sesi tanya jawab. Siswa/i terlihat antusias untuk melakukan pertanyaan, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan siswa/i tersebut. Sebagai penutup acara di lakukan serah terima cinderamata dan sesi foto bersama.